Halaman

Minggu, 02 Juni 2013

Misteri Shuichi Akai, Scar Akai, Subaru Okiya dan Bourbon

Sampai sekarang bisa diambil beberapa kesimpulan untuk hubungan antara Shuichi Akai-Scar Akai-Subaru Okiya-Bourbon

Kesimpulan Pertama

Scar Akai bukanlah Shuichi Akai
Bukti:
  1. Scar Akai (Akai dengan luka bakar di wajah) tidak kidal, sedangkan Shuichi Akai adalah orang kidal. Saat Scar Akai mengarahkan pistolnya, Ia menggunakan tangan kanan (DC Vol. 65 File. 5)
  2. Scar Akai tidak bisa bicara pada FBI. Scar Akai tidak bisa meniru suara Shuichi Akai dengan sempurna. (DC Vol. 65 File. 4)
  3. Scar Akai tidak hilang ingatan. Saat Scar Akai diincar Chianti untuk ditembak, Scar Akai melihat ke arah Chianti dan tersenyum, berarti dia ingat Chianti. Seharusnya, jika Akai mengalami insiden parah, orang akan berasumsi dia hilang ingatan. (DC Vol. 67 File. 8) 
Kesimpulan Kedua

Scar Akai adalah Bourbon yang menyamar
Bukti:
  1.  Reaksi Gin dan Percakapan antara Gin dan Vermouth membuktikan bahwa Scar Akai adalah Bourbon yang menyamar dan yang menyamarkan Bourbon adalah Vermouth. Saat percakapan itu terjadi, memang mereka hanya berbisik, tapi dari reaksi dan keputusan Gin untuk membatalkan penembakan Scar Akai dan kalimat yang diucapkan Gin "Apa kau sudah mendapat izin darinya?". "Sudah, Bos orang yang sangat berhati-hati, terlalu hati-hati sampai kadang bisa merugikan" balas Vermouth. Kita bisa tau, bahwa Bos Organisasi Hita meyuruh Vermouth utuk menyamarkan Bourbon menjadi Shuichi Akai. (DC Vol. 67 File. 8)
Tujuan:
  1. Untuk mengetahui apakah Shuichi Akai masih hidup atau tidak.
  2. Untuk melihat reaksi FBI, sehingga aka ketahuan kalau Shuichi Akai masih hidup atau tidak.
Kesimpulan Ketiga

Shuichi Akai masih hidup
Bukti:
  1. Bekas darah Shuichi Akai tidak terlihat saat Kir menaruh bom di samping kepala Shuichi Akai dan berbedanya posisi kepala Shuichi Akai dan mayat pengganti.  (DC Vol. 59 File. 1)
  2. Saat Eisuke Hondo  mengatakan bahwa ada yang mati di FBI, conan tersenyum. Itu karena conan tau bahwa triknya sukses.
Cara Shuichi Akai meloloskan diri:
  1. Pada saat menuju Puncak Raiha, Shuichi Akai membawa mayat Rikumichi.
  2. Didada Shuichi Akai sudah di selipkan sebuah paket darah dan sebuah detonator agar darah terlihat muncrat saat Kir menembak, begitu juga dijidatnya.
  3. Saat Kir akan manruh bom, Kir mengarahkan kameranya ke bagian yang tidak terlihat oleh Gin dan Vodka, pada saat itu, Shuichi Akai menukar dirinya dengan mayat Rikumichi dan menaruh ponsel dengan sidik jari Rikumichi dan Conan (ponsel rikumichi) .Kir menaruh bom di sebelah kepala mayat agar kepala mayat hancur dan tidak terdeteksi wajahnya. (DC Vol. 59 File. 1)
Cara meyakinkan polisi dan FBI bahwa mayat itu adalah Shuichi Akai:
  1.  Saat conan menyelidiki 3 tersangka di RS Haido. Conan memberikan ponselnya ke Rikumichi. Conan punya 2 ponsel. yang pertama ponsel dengan sidik jari Conan dan Shuichi Akai, yang kedua ponsel dengan sidik jari Cinan dan Rikumichi
  2. Jodie meminjam ponsel conan (sidik jari conan dan Rikumichi) untuk dibawa ke polisi dan dicocokan dengan sidik jari mayat. dan ternyata sidik jarinya cocok. trik pun sukses.
Kesimpulan Keempat

Subaru Okiya adalah Shuichi Akai yang menyamar
Bukti:
  1. Subaru Okiya dan Shuichi Akai mempunyai wajah yang mirip. Sehingga, kemungkinan Shuichi Akai menyamar menjadi Subaru Okiya dengan dibantu oleh Yukiko Kudo
  2. Subaru Okiya dan Shuichi Akai adalah orang kidal. Shuichi Akai meminum kopi dengan tanga kiri (DC Vol. 58 File. 3), Dia juga manggunakan mata kirinya untuk melihat scope pada sniper (DC Vol. 49 File. 4), berarti dia kidal. Subaru Okiya menggosok dengan tangan kiri (DC Vol. 61 File. 8), Dia juga memegang botol Bourbon dengan tangan kiri (DC Vol. 61 File. 10)
  3. Haibara memiliki rasa yang peka terhadap anggota organisasi hitam. Saat dia bertemu Subaru Okiya untuk pertama kalinya, dia merasakan hawa tidak enak. Itu wajar saja, karena Subaru Okiya/Shuichi Akai mantan anggota organisasi hitam.
  4. Ran merasa bahwa dia pernah bertemu dengan Subaru (DC Vol. 61 File. 8). Itu wajar saja, karena Ran memang pernah bertemu dengan Shuichi Akai.
Sekian dulu informasi dari saya..

Boourbon, BBD-AW2

30 komentar:

  1. Wah
    Nice Info
    Thanks For Sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama :D
      Thx for visiting us :)

      Bourbon, BBD-TWM5

      Hapus
  2. Wiiiw
    Thank u For Sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama :D
      Thx for visiting us :D

      Bourbon, BBD-TWM5

      Hapus
  3. Maaf ada yg bisa bikin gambar ai haibara nggak? Trims. Aira

    BalasHapus
  4. Nice
    Mau tanya pada saat kir menembak shuichi akai itu bagaimana?
    tembakan dan pistolnya beneran atau tidak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pistolnya beneran.. Tapi tembakannya nggak..

      Bourbon, BBD-TWM5

      Hapus
    2. Btw.. thx for visiting ya ^_^

      Bourbon, BBD-TWM5

      Hapus
  5. Di kesimpulan ketiga no. 2, kapan eisuke memberitahu conan? ada di volume berapa? Terimakasih ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di komik vol. 60 habis kasus di karaoke box..
      Pas conan ngasih tau identitasnya ke Eisuke..

      Bourbon, BBD-TWM5

      Hapus
  6. Analisisnya bener semua ! Ternyata klo kita teliti sebenarnya aoyama gosho selalu ngasih hint ke pembaca tntg semua ya..Nice analysis!

    BalasHapus
  7. Nice
    Mau tanya, lalu masumi sera dan toru amuro itu siapa gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayakny masumi adeknya akai klu amuro itu bourbo dya ungkap identitasnya di kasus kereta.......

      Hapus
  8. aku rasa dengan munculnya movie 18 yang baru.. The Sniper from Another Dimension.

    diceritanya dibilang bahwa sniper nomor 1 yaitu anggota FBI, Shuichi Akai..
    (dalam film) pada waktu Subaru menembak dari jarak sejauh itu juga buktinya bahwa sniper nomor 1. pada saat itupun conan juga tau kalau Subaru yang nembak, tetapi conan tidak menaruh curiga ke Subaru, malahan membantu Subaru (padahal jika dilihat background dari Subaru adalah mahasiswa Engineer Touto Univ, yg kalau jadi sniper handal kok agak mencurigakan, tetapi conan malah tidak curiga)
    Lalu pada saat Subaru selesai menjalankan misinya, dia telpon dengan "seseorang" dan mengatakan "Roger" dengan nada dan intonasi yang sama seperti Shuichi Akai waktu bilang "Roger" pada episode 492-504.
    Kemungkinan besar, seseorang yang di telpon oleh Shuichi Akai adalah James Black, boss nya FBI..

    dari judul bisa di logika kalau ada sniper dari "dimensi lain" yang terlibat, jika dihubungkan dengan jalan cerita sniper nomor 1 adalah Shuichi Akai yang diduga telah meninggal, tetapi di bagian akhir Subaru yang menembak dari jarak sejauh itu yang seharusnya yang bisa adalah Shuichi Akai, bisa dibilang bahwa Subaru adalah sniper from another dimension dari Shuichi Akai (Shuichi Akai yang menyamar menjadi Subaru)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Episode berapa mind saat yukiko kudo me Bantu konan menyamar sebagai subaru lalu akai dioxin muncul di hadapan jodie dan carmel

      Hapus
  9. waaaa thank you infonya mimin

    BalasHapus
  10. Tanya nih,sebenernya vermouth itu kenapa kok baik sama conan & ran?? juga sama Ai?? trus Bourbone itu baik apa jahat aslinya?

    BalasHapus
  11. vermouth baik pada conan dan ran karena mereka pernah menyelamatkankan vermouth yang akan jatuh dari lantai atas bangunan tua. vermouth saat itu menyamar sebagai laki-laki tua yang mirip kakeknya ran dan sedang dikejar fbi akai shuichi. saat itu shinichi kudo masih ditubuh aslinya, vermouth tau bahwa conan adalah kudo yang mengecil akibat apoptoxin. bourbon mengincar sherry atau ai haibara yg pergi dari organisasi.

    BalasHapus
  12. Bukan kh burbon itu di pihak yg benar yh seperti fbi, yg sengaja masuk ke pusat organisasi hitam untuk penyelidikan. Terus apa hubungan haibara dengan burbon, kenapa di ingatan burbon ada ibu haibara. Trimakasih

    BalasHapus
  13. mau tanya min, lalu hubungan bourbon dengan haibara apa ya ?? di episode 771, kenapa di ingatan bourbon ada emak nya haibara ??
    ini yang masih aku binggung !
    makasih min

    BalasHapus
    Balasan
    1. bourbon ada hubungan ama detektif matsuda matan pacar detektif sato yg tewas ktk menjinakkan bom di kincir raksasa. nama asli bourbon rei furuya.... kynya dia punya tim sendiri selain di blacky...... kemungkinan jg agen rahasia

      Hapus
    2. lalu hubungan bourbon samai ai apa ???

      Hapus
  14. Ehh ada yang bilang Sebnrnya Big boss BO itu Prof.Agasa???Masaaa siihh :D gmna mnrut pndptmu?

    BalasHapus
  15. Mantap penjelasannya, makasih, jadi ngerti maksud movie 18 :v

    BalasHapus
  16. Mantap penjelasannya, makasih, jadi ngerti maksud movie 18 :v

    BalasHapus
  17. arc bourbon ada di episode berapa ya gan ?

    BalasHapus